KERINCI - Pebi Julianto, MM., CHt. nama lengkap salah seorang pemuda di Kabupaten Kerinci yang berdomisili di Belui Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci untuk memberikan bantuan alaqadar bagi korban kebakaran yang terjadi pada Rabu tanggal 05/07) dini hari.

Alhamdulillah satu persatu ia menerima iuran dari lapisan masyarakat melalui rekening pribadinya sendiri. Atas inisiatifnya ini, serta kepercayaan dari para penyumbang bantuan ia memberikan bersamaan dengan pemberi bantuan.

“Heri Kurniawan di Pangkal Pinang salah satunya mempercayakan kepada kami untuk memberikan sedekah nya kepada korban kebakaran melalui rekening saya dan alhamdulillah sudah di terima dan saya serahkan langsung kepada korban,” katanya kepada media Tempojambi, Sabtu (08/07).
Ia mengatakan adapun maksud dari ide tersebut kata Pebi, dikarenakan pertanggung jawabannya sebagai penyalur sedekah kepada orang yang telah percaya kepadanya.

“Ya, terutama bagi para warga Kerinci yang berada di luar daerah yang merasa ikut peduli terhadap korban kebakaran untuk menyambung komunikasi langsung serta menyampaikan rasa kepeduliannya ,” terangnya.

Disamping itu kata Pebi yang juga Alumni kader HMI ini, tidak ada maksud ria ataupun pamer sadekah dan tujuan lainnya untuk menggugah hati saudara sekalian untuk saling membantu sesama.

 “Saya berharap kepada warga yang dekat dengan wilayah semerap. Ada yang menggunakan pola ini untuk membantu keluarga kita yang terkena musibah kebakaran di semerap. Saya hanya menyalurkan untuk korban kebakaran di Belui. Karena untuk Korban yang disemerap saya tidak sanggup dikarenakan jarak wilayah yang cukup jauh,” tegasnya.

Lanjutnya, "Saya menyerukan kepada para Hamba Allah yang memiliki rezeki lebih atau yang berniat ingin membantu korban kebakaran di Belui, dapat mengirimkan sedekahnya lewat rekening BRI saya atas nama Pebi Julianto dengan nomor rekening 556001027647531. Dan setelah dikirim tolong di konfirmasi pada Handphone saya dengan nomor 085609298946. Insya Allah saya amanah, " Terangnya. (Zaa/tj)